Jumat, 14 Juni 2013

Aplikasi BBM ke Android & IOS





BAGI para pengguna BlackBerry yang susah move on hanya karena bertahan pada aplikasi BBM, kini dapat bernafas lega. BlackBerry Live Keynote mengumumkan perusahaan akan meluncurkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk platform iOS dan Android, seperti dilaporkan Gizmodo, Selasa (14/5).


Memang, BlackBerry merupakan pelopor instant messaging yang berkembang sangat cepat di semua kalangan pengguna smartphone di seluruh dunia.Namun langkahnya masuk ke platform lain terbilang lambat sebab seiring berjalannya waktu, Android dan iOS juga sudah memiliki berbagai aplikasi chat seperti Whatsapp, LINE, ChatOn, iMessage, Facebook Messenger, Google Talk, Kik, Viber dan Skype yang bahkan memiliki layanan jauh lebih canggih dibandingkan BBM. Keterlambatan ini menyebabkan banyak konsumen BBM terlanjur pindah ke platform lain karena Android dan iOS menyediakan lebih banyak pilihan aplikasi terutama yang bergerak di dalam layanan instant messaging.Hal ini sangat disayangkan karena nilai jual BlackBerry terletak pada ke-eksklusifan layanan BBM yang tidak dimiliki smartphone lain.

Dengan masuknya BBM ke platform iOS dan Android, membuka peluang lebih besar bagi perusahaan yang memproduksi smartphone berbasis kedua platform ini. Sebab, dalam urusan aplikasi, iOS dan Android memang menyediakan jumlah jauh lebih banyak dan kini, ditambah dengan kekuatan BBM yang sebelumnya hanya dapat digunakan pada handset BlackBerry.

Ini menjadi hal menguntungkan bagi para penggemar BBM yang sudah beralih ke iOS dan Android, namun dapat dikatakan ini menjadi kerugian bagi BlackBerry karena melepaskan keistimewaan yang dimiliki walaupun nantinya konsumen BBM akan bertambah.

Kini BlackBerry sedang berusaha meningkatkan pelayanan BBM pada handset yang mereka luncurkan. Seperti layanan share screen share, suara dan video yang sudah dapat digunakan pada tipe BB10 terbaru.
BlackBerry yakin ini menjadi langkah yang tepat sebab CEO Thorsten Heins mengungkapkan “Platform BB10 sudah sangat kuat dan respons konsumen sejauh ini bagus. Jadi kami pikir ini merupakan waktu yang tepat membiarkan BBM menjadi platform mobile messaging yang mandiri”.

Jika itu alasannya, sepertinya BlackBerry perlu bekerja keras menghadapi persaingan ketat. Namanya juga teknologi, akan terus berkembang dengan inovasi lebih canggih setiap harinya.

Apa ini artinya bagi gamer?
Sekarang kamu sudah tidak perlu lagi membawa 2 gadget kemana-mana hanya demi mempertahankan BBM. Sekarang kamu dapat BBM dan juga bergaming ria pada gadget yang sama. Syaratnya juga tidak terlalu sulit, cukup punya iOS gadget dengan operating system iOS 6 atau untuk Android dengan operating system Ice Cream Sandwich.

Jadi yang lagi mengumpulkan uang untuk BlackBerry Q10 atau Z10 bisa bernapas lega karena sekarang pilihan kamu semakin banyak dan bagi yang masih nenteng BB bisa ganti ke iOS dan Android (say good bye to “cabut batere”). Menurut kamu sendiri bagaimana? Apakah ini strategi yang tepat atau bahkan menjadi senjata makan tuan? Sampaikan komentar kamu di bawah.

Sumber :
  • http://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/tekno/67518-aplikasi-chat-bbm-segera-hadir-di-ios-dan-android-bagaimana-nasib-blackberry.html
  •  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar